Pegawai honorer kategori II akan di uji

Sebanyak 263 pegawai honorer kategori II Kabupaten Muaro Jambi yang dinyatakan telah memenuhi persyaratan dan telah diumukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) rencanananya  akan di tes kemampuannya. Tetapi belum diketahui kapan pelaksanaan tes tersebut akan dilakukan.
Diatakan Havit Dwiril, Kabid Pengadaan Pegawai BKD Muaro Jambi, jika pelaksanaan tes tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran Menpan RB Nomor 03 tahun 2012 yang menindak lanjitu surat edaran tahun 2010 lalu. "Kalau kapan pelaksanaan tes nya sekarang ini kita masih menunggu petunjuk dari pusat," ujarnya.
Selain menunggu petunjuk, juga akan dinberikan K1 dari Badan Kepegawaian Negara. Karenanya pelaksanaan tes ini belum dapat dilakukan dan belum ada kepastian kapan pelaksanaan tersebut dilakukan. Sehingga para pegawai honorer kategori II yang akan di tes saat ini bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tersebut.
Tes tersebut dilakukan untuk menyaring pegawai honorer yang nantinya bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil. Dimana penyaringan dilakukan dari hasil tes yang diberikan. Lalu nanti pihak BKN yang akan menentukan berapa kuota dan siapa saja yang bisa menjadi PNS.
"Karenanya, mereka harus mempersiapkan diri secara matang. Jagan karena merasa pegawai honorer terus mereka menganggap pasti akan lulus," bebernya.